ً
2 min readDec 30, 2023

Teruntuk pemilik netra teduh yang tidak akan pernah bisa aku tatap secara utuh, terimakasih karena binar itu selalu berhasil membuat jantungku berdetak dua kali lebih keras. Pemilik senyuman indah yang selalu berhasil membuatku tak mampu mengalihkan pandangan.

Have you ever saw someone and think, “Ah, i’m so glad it’s you.” That’s what it feels seeing you.

Ada begitu banyak cara untuk menceritakan indahmu. Bagaimana caramu menatap, caramu tersenyum, caramu tertawa, bagaimana kamu berbicara, tingkahmu yang sedikit kaku namun malah terlihat lucu. Kamu yang kadang terlihat menyimpan banyak ragu dan kekhawatiran namun tidak ingin menunjukkan. Kamu yang kadang terlihat tak acuh namun ternyata adalah yang paling memperhatikan.

Jika diberi kesempatan, aku ingin menjadi yakin pada ragumu, menjadi penenang akan cemasmu, menjadi alasan dari senyum manismu, seseorang yang hadirnya selalu kamu tunggu. Aku ingin menjadi alunan lagu favorit yang menemani dikala tidurmu.

Kamu adalah kebetulan yang sempurna. Seseorang yang kebetulan menyukai banyak hal yang juga aku suka. Kamu, adalah seseorang yang sangat aku sukai keberadaannya di semesta ini.

Jatuh hati padamu, tidak cukup hanya sekali.

Berkali-kali kutemukan diriku jatuh pada binar mata yang terang namun tak menyilaukan, pada senyuman indah yang menenangkan, dan pada alunan suara yang lembut dan memberi kenyamanan. Ketika kata demi kata sudah terangkai sempurna, kamulah sang pemeran utama dalam tulisan.

Ada begitu banyak pilihan di dalam hidupku, namun aku memilih untuk menjatuhkan hatiku padamu, menunggumu tanpa ada kata berhenti, mencintaimu tanpa ada kata tapi dan tanpa tepi. Aku terlanjur jatuh pada pesonamu, dan aku tidak menyesali itu.